SEPTV UR Kunjungi Radio UIA dan TV3 Malaysia

SEPTV UR Kunjungi Radio UIA dan TV3 Malaysia

sep fix 1

www.unri.ac.id – Tim manajemen TV Kampus Universitas Riau, “SEPTV”, sejak Kamis Tanggal 20 – 24 Maret 2014. Selama empat hari berada di Kuala Lumpur Malaysia guna melakukan kunjungan akademik ke International Islamic University Malaysia/ Universitas Islam Antarbangsa Malaysia (IIUM/ UIAM), TV3 dan beberapa tempat lainnya.

Acara kunjungan dipimpin oleh Ir. Ridar Hendri MSi, membawa serta 10 orang rombongan SEPTV, Ketua Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan Faperika UR Ir. Eni Yulinda, MP dan dosen senior Ir. Hendrik, MS, keduanya pembina SEPTV. Sedangkan kru lainnya adalah Bartolomeus Tomi SPi (Pemimpin Umum), Tita Yuniasih SPi (Pemimpin Redaksi), Ir. Anthony Harry, dan tujuh mahasiswa pengasuh TV Kampus Universitas Riau tersebut.

 

sep fix 3

Para rombongan SEPTV UR berfoto bersama di International Islamic University Malaysia (foto: dok SEPTV UR)

Pembina SEPTV Ir. Eni Yulinda, MP yang juga Ketua Jurusan SEP Faperika menyerahkan plakat SEPTV sebagai cenderamata kepada Direktur IIUM Press Prof. Roosfa Hasyim (foto: dok SEPTV UR)

Pembina SEPTV Ir. Eni Yulinda, MP yang juga Ketua Jurusan SEP Faperika menyerahkan plakat SEPTV sebagai cenderamata kepada Direktur IIUM Press Prof. Roosfa Hasyim (foto: dok SEPTV UR)

Di UIA, rombongan mengunjungi IIUM Press (Lembaga Penerbitan UIA), dan Radion Kampus IIUM.FM. Rombongan diterima hangat oleh Direktur IIUM Press, Prof Roosfa Hasyim, dan Direktur Halal Center Prof Irwandi Jaswir dan beberapa staf IIUM Press. Saat mempresentasikan kegiatan lembaga yang dipimpinnya, Prof Roosfa menyatakan gembira karena akhirnya tim SEPTV jadi juga ke UIA. Sebab, sepekan sebelumnya sempat tertunda gara-gara gangguan penerbangan akibat bencana kabut asap.

Prof Roosfa menjelaskan bahwa selama 18 tahun terakhir, pihaknya sudah menerbitkan 300 buku textbook. Semua buku tersebut adalah buku berbagai disiplin ilmu yang dikaitkan dengan nuansa keislaman. Misalnya buku ekonomi syariah, hukum Islam dan sebagainya. Beliau menjelaskan juga tentang strategi marketing buku mereka melalui aneka pameran buku (bookfair) internasional dan teknik distribusi buku tersebut ke kampus-kampus di negara-negara sekuler.

Kru SEPTV berpose usai mengunjungi studio radio kampus UIA Malaysia, IIUM.FM (foto: dok SEPTV UR)

 

Kru SEPTV berpose usai mengunjungi studio radio kampus UIA Malaysia, IIUM.FM (foto: dok SEPTV UR)

 

Sementara itu Ridar Hendri mempresentasikan keberadaan lembaga penyiaran SEPTV, serta visi, misi dan kegiatannya. Sebelum meninggalkan IIUM Press, Ketua Jurusan SEP Ir Eni Yulinda MP saling bertukar cenderamata dengan Prof Roosfa Hasyim.

Selanjutnya rombongan meninjau studio megah radio IIUM.FM di kampus yang sama. Di radio ini Ridar Hendri sempat menjadi tamu dalam program special dialog yang disiarkan secara live dan streaming. Seusai menunaikan sholat Jumat di Mesjid Putrajaya, dan menikmati keindahan objek wisata di kawasan itu, rombongan menuju studio TV3 Sri Pentas.

Ridar Hendri mengatakan cukup puas dengan hasil kunjungan akademik ke Kuala Lumpur yang sudah direncanakan sejak enam bulan lalu ini. Hasil kunjungan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pengembangan SEPTV ke depan. Hal yang sama juga dikatakan Kajur SEP Eni Yulinda. “Banyak hal positif yang dapat dipetik dari cara UIA membangun dan membina lembaga penyiaran kampus mereka. Mereka sangat profesional. Ini boleh kita tiru,” ujarnya. *** (Hizra BPTIK UR / SEPTV UR)

Leave a Reply

September 2017
M T W T F S S
« Oct    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
SEP Movie
Silahkan klik video terbaru Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan, Universitas Riau.