Foto Yessi beserta Dosen Sosial Ekonomi Perikanan Unri pasca Ujian Sarjana
Foto ketiga dari kiri: Yessi Andini SPi

Pekanbaru, SEPNews — Yessi Andini SPi, sarjana baru Sosial Ekonomi Perikanan (SEP) Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau, Jumat (30/9/2022) dinyatakan diterima menjadi salah satu pegawai organik di PT Pelabuhan Perikanan Samudera “Nizam Zachman”. Dia ditempatkan di Bagian Pendataan Produksi Ikan, Pelabuhan Perikanan Telaga Punggur, Batam. Perusahaan ini adalah BUMN milik Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Yessy yang baru dua pekan lulus ujian sarjana, kepada SEPNews menyatakan dia lulus bekerja di di lingkungan PPS Nizam Zachman bersama 35 pegawai lainnya. Namun yang ditempatkan di PP Telaga Punggur hanya lima orang. Sebenarnya Yessi ikut bertarung di sela-sela penyelesaian akhir studinya. Dia melamar sebelum ujian akhir skripsi.
“Awalnya saya iseng saja, biar pas lulus ujian sarjana langsung kerja. Eh, ternyata setelah interview dinyatakan lulus sebagai staf Pendataan Produksi Perikanan di Pelabuhan Perikanan Telaga Punggur Batam. Jadi hari ini (Senin, 3/10/2022), saya tanda tangan surat perintah kerja Buk di Batam,” katanya.

Dia merasa senang karena jarang PPS buka lamaran untuk posisi staf pendataan produksi ikan secara besar-besaran. “Saya masuk ini merupakan angkatan pertama dari pelabuhan perikanan terbesar di Indonesia, yaitu Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman,” pungkas Yessi, gadis asal Natuna [mas].

Leave a Reply